Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cela Bola Mati dan Kemunikasi di Lini Pertahanan Persib

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 14:43 WIB
Tim Persib Bandung berpose menjelang laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/10/2016).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Tim Persib Bandung berpose menjelang laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/10/2016).

Performa Persib di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tampaknya kurang meyakinkan. Selisih gol paling buruk di jajaran 10 besar tak hanya membuat produktivitas lini depan Maung Bandung disorot, tapi juga sektor pertahanan.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Hingga pekan ke-24 (tanpa menghitung laga sejak Senin karena di luar tenggat cetak BOLA) koleksi 25 gol Persib ialah yang terburuk di jajaran 10 besar. Di tempat kedua memang ada Arema dengan 26 gol.

Namun, tersendatnya keran gol Singo Edan seakan jauh dari sorotan karena dibarengi performa apik lini belakang.

Arema baru kebobolan 10 gol atau terbaik di TSC 2016, sementara Persib sudah kebobolan 26 gol atau terburuk keempat setelah PSM (32), Pusamania Borneo, dan Madura United (28).

Dua catatan tersebut membuat cela Persib terekspos. Tekanan terhadap Djadjang Nurdjaman makin kencang setelah melihat fakta selisih gol -1 atau yang paling jelek di deretan 10 besar.

Belum juga tuntas membenahi produktivitas lini depan, Djanur diberikan pekerjaan rumah lagi soal pertahanan. Buat tim sekelas Maung Bandung, kebobolan 26 dari 23 laga (1,13 per laga) tentu sangat memprihatinkan.

Baca Juga:

Yang terbaru, lini belakang Persib kurang sigap mengantisipasi bola-bola mati. Dua gol Mitra Kukar pada Minggu (16/10) berasal dari set-piece.

"Kami sudah berulang kali membenahi pertahanan dalam latihan, termasuk antisipasi skema bola mati. Namun, saat pertandingan buyar lagi," ujar Djanur.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X