Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bisa ke Puncak Klasemen Sebelum Paruh Musim

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 18 Oktober 2016 | 20:28 WIB
Roberto Firmino merayakan golnya bersama para pemain Liverpool lain dalam duel Premier League kontra Swansea City di Liberty Stadium pada 1 Oktober 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Roberto Firmino merayakan golnya bersama para pemain Liverpool lain dalam duel Premier League kontra Swansea City di Liberty Stadium pada 1 Oktober 2016.

Premier League 2016-2017 Inggris baru memasuki pekan kedelapan. Jika terus berlangsung tanpa banyak kejutan berarti, Liverpool FC seharusnya bisa berada di puncak klasemen sebelum paruh musim.

Hasil imbang tanpa gol kontra Manchester United, Senin (17/10), menempatkan Liverpool di peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 17 poin, berbeda dua angka dari Manchester City dan Arsenal yang masing-masing di posisi pertama dan kedua.

Selain masih kalah satu poin dari peringkat ketiga, Tottenham, The Reds unggul satu angka dari posisi kelima, Chelsea, dua poin dengan urutan keenam, Everton, dan tiga poin dengan peringkat tujuh, Manchester United.

Baca juga:

Di antara semua tim di tujuh teratas klasemen sementara EPL 2016-17, Liverpool berpotensi besar meraih banyak hasil positif hingga paruh pertama musim berakhir pada akhir Desember.

Hal ini dikarenakan para lawan tersisa Liverpool lebih enteng di atas kertas ketimbang rival tujuh teratas klasemen saat ini.

Sampai pekan kedelapan, pasukan Juergen Klopp telah bersua empat dari tujuh klub teratas klasemen liga 2016-17. Plus, mereka juga telah menghadapi juara bertahan, Leicester.

Liverpool sekarang hanya memiliki dua rival berat menjelang paruh pertama 2016-17, yakni Everton dan Manchester City pada Desember.

Bandingkan dengan enam tim penghuni tujuh besar klasemen lain. Man City, Arsenal, Tottenham, Chelsea, dan Man United sama-sama masih harus menghadapi empat tim berat. Beberapa di antaranya termasuk gim kontra Leicester.

Everton lebih banyak, yakni lima lawan lagi, juga termasuk versus The Foxes.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X