Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus 'Mendewakan' Hasil ketimbang Proses

By Anju Christian Silaban - Selasa, 18 Oktober 2016 | 15:03 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi kepada para pemainnya pada laga Serie A kontra Lazio, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016).
Dok. Juventus FC
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi kepada para pemainnya pada laga Serie A kontra Lazio, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016).

 Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengutamakan kemenangan ketimbang performa di atas lapangan.

Juventus memang disorot akibat performa minor dalam dua pertandingan terakhir. Saat menang 3-0 atas Empoli, Minggu (2/10/2016), mereka sempat mengalami kebuntuan selama 65 menit.

Adapun kemenangan 2-1 atas Udinese, Sabtu (15/10/2016), diraih Juventus berkat dua gol bola mati dari Paulo Dybala.

Serangkaian kebuntuan yang sempat dialami Juventus tidak lantas membuat Allegri waswas. Menurut dia, kemenangan masih menjadi hal terpenting.

"Saya tidak merasa khawatir meskipun orang-orang mengatakan bahwa Juventus menang tanpa bermain bagus. Saya sendiri tidak memahami apa artinya 'bermain bagus'," ucap Allegri.

"Hasil menjadi hal terpenting. Orang-orang mengenang tim juara, bukan yang bermain bagus," kata eks pelatih AC Milan itu.

Baca Juga:

Pendekatan serupa diyakini bakal diterapkan Allegri saat Juventus melawan Olympique Lyon pada partai fase grup Liga Champions di Stade des Lumieres, Selasa (18/10/2016).

Untuk pertandingan tersebut, Juventus harus tampil "pincang" akibat cedera yang diderita Giorgio Chiellini dan Mario Mandzukic.

"Kami masih memiliki pemain yang bisa menciptakan perbedaan melawan pertahanan Lyon yang terorganisasi," ujar Allegri.


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X