Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tak Bermain seperti Biasa

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 18 Oktober 2016 | 08:49 WIB
Jurgen Klopp dalam laga Premier League antara Swansea City kontra Liverpool di Liberty City, Swansea, Wales, 01 Oktober 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Jurgen Klopp dalam laga Premier League antara Swansea City kontra Liverpool di Liberty City, Swansea, Wales, 01 Oktober 2016.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menilai pasukannya tidak bermain sebagaimana mestinya saat melawan Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfiled, Senin (17/10/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Menurut Klopp, Liverpool bermain kurang berani dan kurang tenang pada pertandingan tersebut.

Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol. Liverpool menguasai permainan sekitar 65 persen dengan melepaskan 3 tembakan tepat ke gawang dari 9 percobaan. Adapun Man United melepaskan 7 tembakan dengan 1 tembakan mengarah ke gawang.

"Kami tidak bermain sebagaimana biasanya kami bermain. Kami memulai laga dengan baik dan segera menekan pertahanan mereka. Namun, kami tak cukup bermain berani," kata Klopp.

"Kami tidak sabar untuk melepaskan umpan terukur. Mereka tidak memiliki peluang. Mungkin hanya dua peluang pada babak kedua. De Gea membuat 2 atau 3 penyelamatan tetapi pada akirnya penampilan kami tidak membuahkan hasil. Ini adalah kali pertama tidak kebobolan," tutur Klopp.

Raihan satu angka ini membuat Liverpool tetap di zona Liga Champions, tepatnya peringkat keempat klasemen sementara dengan 17 poin. Mereka terpaut dua poin dari Manchester City di puncak.

Manchester United pun tidak mampu memperbaiki posisinya karena tetap di urutan ketujuh dengan nilai 14. Setan Merah tertinggal satu angka dari Everton yang persis di atasnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X