Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat 3.000 Babi Serang Sebuah Laga

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 18 Oktober 2016 | 04:03 WIB
Suporter Charlton Athletic dan Coventry City melempar boneka babi pada Sabtu (15/10/2016), sebagai bentuk protes kepada pemilik klub pada Sabtu (15/10/2016).
Dok. SKY Sports
Suporter Charlton Athletic dan Coventry City melempar boneka babi pada Sabtu (15/10/2016), sebagai bentuk protes kepada pemilik klub pada Sabtu (15/10/2016).

Pertandingan lanjutan League One antara Charlton Athletic dan Coventry City pada Sabtu (15/10/2016), harus dihentikan selama 5 menit. Ini karena lapangan "dihujani" bonek babi oleh suporter kedua tim.

Suporter melancarkan aksinya saat laga baru berlangsung semenit. Aksi fans pun membuat pemain dan stewards bekerja sama untuk membersihkan boneka babi berbahan plastik yang jumlahnya sekitar 3.000 dari lapangan.

Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan suporter kepada pemilik klub. Suporter Charlton diberitakan telah melancarkan sejumlah protes untuk sang pemilik, Ronald Duchatelet, sedangkan suporter Conventry kecewa dengan pengelolaan klub oleh Sisu grup.

Baca Juga:

Duchatelet yang merupakan miliarder asal Belgia, menguasai Charlton sejak Januari 2014. Sejak itu, klub telah ditangani oleh 7 manajer.

Pada musim lalu, Charlton terdegrasi ke League One dan saat ini mereka berada di peringkat ke-18 klasemen sementara. Adapun Coventry bertengger di peringkat ke-24.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X