Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool, Musuh Langganan dan Korban Favorit Mourinho

By Beri Bagja - Senin, 17 Oktober 2016 | 13:40 WIB
Jose Mourinho (kanan) berjabat tangan dengan Juergen Klopp dalam laga Premier League antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge, 31 Oktober 2015.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Jose Mourinho (kanan) berjabat tangan dengan Juergen Klopp dalam laga Premier League antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge, 31 Oktober 2015.

Lawatan Manchester United ke markas Liverpool FC, Senin (17/10/2016), mempertemukan Jose Mourinho dengan musuh langganan dan korban favoritnya sepanjang karier di Inggris.

Sebelum menukangi Manchester United per musim ini, Mourinho rutin menjadi lawan bagi Liverpool.

Sebagai pelatih Chelsea, pria Portugal berusia 53 tahun itu melakoni 23 duel kontra Si Merah dari Merseyside.

Jumlah tersebut merupakan angka duel terbanyak yang dilakoni Mourinho melawan sebuah klub Inggris. Hasilnya juga lebih sering membuat dia tersenyum.

Dari 23 kali bentrokan dengan Liverpool, Mourinho mengemas 11 kemenangan, 6 kali seri, dan 6 kali kalah.

The Reds juga menjadi korban favorit Mou lantaran jumlah kemenangannya atas Liverpool menjadi yang terbanyak dipetik dari semua klub yang pernah dia hadapi.

Sebanyak 23 duel Mou versus Liverpool tersebar pada 5 ajang berbeda, yakni Premier League, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, serta Liga Champions.

Kemenangan terbanyak Mourinho muncul di liga dengan 8 kali tripoin. Hal menarik adalah dirinya justru sering tersandung saat melakoni duel krusial.

Bersama Chelsea, Mourinho berpengalaman disingkirkan The Reds di semifinal Liga Champions 2004-2005 dan 2006-2007.

Pada sepasang pertemuan di semifinal 11 tahun silam, Liverpool mencatat skor 0-0 dan 1-0 atas Chelsea-nya Mou hingga melaju ke final serta menjadi juara secara dramatis seusai mengalahkan AC Milan. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X