Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Selidiki Komentar Mourinho soal Wasit Laga Kontra Liverpool

By Beri Bagja - Senin, 17 Oktober 2016 | 11:33 WIB
Reaksi Jose Mourinho saat memimpin Manchester United dalam laga Premier League lawan Stoke City di Old Trafford, Manchester, 2 Oktober 2016.
SCOTT HEPPELL/AFP
Reaksi Jose Mourinho saat memimpin Manchester United dalam laga Premier League lawan Stoke City di Old Trafford, Manchester, 2 Oktober 2016.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) siap menggelar penyelidikan terhadap komentar Manajer Manchester United, Jose Mourinho (53), soal wasit yang akan memimpin laga timnya lawan Liverpool FC, Anthony Taylor.

Taylor, 37 tahun, akan memimpin duel sarat gengsi saat Liverpool menjamu Manchester United di Anfield, Senin (17/10/2016).

Soal penunjukan Taylor, Mourinho bereaksi dengan mengatakan "ada beberapa pihak yang ingin memberikan tekanan kepada Taylor".

Sumber opini Mou terkait fakta bahwa Taylor berasal dari Wythenshawe, salah satu kawasan di Greater Manchester.

Sang pengadil tinggal di Altrincham, yang berjarak cuma 10 kilometer dari kandang United, Old Trafford.

Taylor diklaim merupakan pendukung Altrincham FC, klub semiprofesional lokal Manchester. Hanya, fakta tersebut tak cukup menjadikan dia 'bersih' dari stigma Man United.

"Karena tekanan dari pihak tertentu, saya merasa Taylor akan sulit menampilkan performa yang sangat bagus," ujar Mourinho.

Penunjukan Taylor juga memicu badai kritik di media sosial, terutama dari fans Liverpool.

Komentar Mourinho masuk subjek investigasi karena dinilai tak sesuai etika FA yang melarang para pelatih membicarakan tentang wasit menjelang pertandingan.

Kasus serupa pernah menimpa eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, pada Januari 2014.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC, FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X