Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Liverpool Vs Man United, Mourinho Soroti Wasit

By Anju Christian Silaban - Minggu, 16 Oktober 2016 | 20:29 WIB
Reaksi Manchester United, Jose Mourinho, saat tim asuhannya melawan Stoke City dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 2 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Reaksi Manchester United, Jose Mourinho, saat tim asuhannya melawan Stoke City dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 2 Oktober 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membahas sosok wasit Anthony Taylor menjelang partai kontra Liverpool pada lanjutan Premier League Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).

Penunjukan Taylor sempat dikritik oleh Keith Hackett selaku eks Ketua Asosiasi Wasit. Sebab, Taylor berasal dari Wythenshawe, salah satu lokasi di Manchester.

Baca juga: Pemilihan Wasit Liverpool Vs Man United Dianggap Tidak Adil

Menurut Mourinho, Taylor berada di posisi sulit setelah sejumlah kritik tersebut. Oleh karena itu pula, Mourinho meragukan kemampuan Taylor pada pertandingan penting nanti.

"Saya berpikir bahwa Taylor adalah wasit yang sangat bagus. Namun, ada beberapa pihak yang ingin memberikan tekanan kepada dia," tutur Mourinho.

"Jadi, saya merasa akan sangat sulit bagi dia menampilkan performa sangat bagus," ucap pria asal Portugal itu.

Lebih dari itu, Mourinho juga mengklaim, para pemain Man United tidak akan berusaha memberikan tekanan kepada Taylor.

Meskipun dalam hal domisili condong ke Man United, statistik Taylor justru berpihak kepada Liverpool. Liverpool menjadi klub yang paling sering mendapatkan hadiah penalti dari Taylor.

Dari 22 pertandingan yang dipimpin Taylor sejak 2010-2011, Liverpool sudah mendapatkan enam penalti.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Wasit Rajin Kasih Penalti ke Tuan Rumah


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X