Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City, Lawan Terbaik Ronald Koeman

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 Oktober 2016 | 08:17 WIB
Pelatih Everton, Ronald Koeman, bersalaman dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/10/2016).
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Everton, Ronald Koeman, bersalaman dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/10/2016).

Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengatakan bahwa Manchester City adalah lawan terbaik dan terberat dalam karier kepelatihannya. Hal itu diucapkan dia seusai Everton bermain imbang 1-1 kontra The Citizens, julukan City. 

Everton unggul terlebih dahulu lewat Romelu Lukaku pada menit ke-64, sebelum Nolito menyamakan kedudukan pada menit ke-73 pada laga di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

Everton terhindar dari kekalahan setelah kiper mereka, Maarten Stekelenburg, menahan penalti Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero.

Terlepas dari hasil akhir, Koeman mengatakan bahwa Manchester City adalah lawan terberat yang pernah dia hadapi selama menjadi pelatih.

"Mereka menekan dengan sangat intens dan bermain dengan tempo tinggi. Beberapa kali kami membuat kesalahan karena besarnya tekanan yang mereka berikan," ucap Koeman.

"Kalau melihat gaya permainan dan kualitas pilar mereka, Man City adalah tim terbaik Premier League," tutur sosok yang pernah melatih Benfica, PSV Eindhoven, Ajax Amsterdam, Valencia, dan Southampton tersebut.

Namun, Koeman tidak lantas mengecilkan performa pasukannya. Secara khusus, dia memuji performa Stekelenburg.

"Tidak banyak tim yang bisa pulang dari Etihad dengan satu poin. Para pemain Everton bermain fantastis dari segala segi. Dibutuhkan juga sedikit keberuntungan dan kiper yang tampil luar biasa," ujar dia. 

"Saya harus memuji para pemain saya. Manchester City memang tim yang lebih baik, tetapi laga berakhir imbang, jadi ini hasil yang bagus," tuturnya lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X