Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Instruksi Mourinho Saat Lawan Liverpool

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 20:57 WIB
Chris Smalling berebut bola dengan Luuk de Jong saat laga babak penyisihan Grup B Liga Champions antara Manchester United melawan PSV Eindhoven berakhir imbang 0-0 di Old Trafford, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Chris Smalling berebut bola dengan Luuk de Jong saat laga babak penyisihan Grup B Liga Champions antara Manchester United melawan PSV Eindhoven berakhir imbang 0-0 di Old Trafford, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Bek Manchester United, Chris Smalling, mengungkapkan instruksi dari manajer Jose Mourinho kepada tim sebelum tampil melawan Liverpool, pada Senin (17/10/2016).

Smalling menjelaskan bahwa Mourinho meminta Man United untuk bermain tenang dan tidak terpancing emosi dari kubu tuan rumah. Man United menargetkan meraih kemenangan pada laga ini untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Wayne Rooney dan kawan-kawan berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan merangkum 13 poin.

"Manajer menekankan kembali pada pekan ini agar kami menjaga emosi. Bahkan, pemain yang telah lama memperkuat United mengetahui betapa pentingnya laga ini," kata Smalling kepada MUTV.

"Pesannya soal mengontrol emosi kami dan kami harus tetap utuh di lapangan. Ini adalah sebuah laga yang memerlukan penampilan maksimal Anda," lanjutnya.

Smalling menjelaskan, apabila mampu mengontrol emosi, maka pemain bisa menerjemahkan taktik yang diinginkan pelatih.

"Sepanjang pekan, kami berlatih taktik cukup sering. Ini salah satu laga di mana kami harus tetap tenang dan menerapkan rencana permainan untuk menekan mereka," ujar bek asal Inggris tersebut.

Selain kemenangan, laga ini cukup bergengsi bagi kedua tim terkait rivalitas mereka dalam perebutan gelar Premier League. Bisa dikatakan, Man United dan Liverpool adalah 2 tim yang menguasai kompetisi di Inggris.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X