Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jalani Debut, Dendi Akui Masih Terbayang Trauma Cedera

By Ovan Setiawan - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 17:38 WIB
Penyerang Arema Cronus, Dendi Santoso (41), beraksi menggiring bola dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat malam (14/10/2016),
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Arema Cronus, Dendi Santoso (41), beraksi menggiring bola dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat malam (14/10/2016),

Pertandingan Arema Cronus melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat malam (14/10/2016) memiliki arti penting bagi Dendi Santoso yang menjalani debutnya setelah menjalani cedera panjang.

Namun, Dendi mengakui bahwa masih ada trauma yang dia rasakan saat membawa bola. Dalam benaknya melayang kejadian saat melawan Persiba Balikpapan pada pertandingan perdana TSC A di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (1/5/2016).

“Saya masih merasakan trauma karena teringat dengan situasi yang dulu,” ungkap pemain berusia 26 tahun ini.

Wajar, cedera parah pada tulang fibula yang dia alami nyaris membuat kariernya terhenti.

Pemain jebolan akademi Arema ini harus menunggu selama enam bulan untuk bisa kembali turun mendapatkan kepercayaan Milomir Seslija.

Kesan hati-hati memang masih terlihat saat Dendi membawa bola atau saat menghadang pergerakan lawan. Alhasil, seperti ada yang hilang dari seorang Dendi yang dulu dikenal sebagai pemain yang lincah dan memiliki tipikal keras.

Hanya, perlahan Dendi yakin traumanya akan hilang. 

Hal tersebut tidak lepas dari dukungan semua lini untuk mencapai top peforma usai pulih dari cedera.

“Saya yakin, seiring dengan kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih, serta dukungan teman-teman dan Aremania, rasa trauma ini akan berangsur hilang,” ucap pemain bernomor punggung 41 ini.

Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas PSM tersebut, Dendi mampu tampil 67 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Ferry Aman Saragih.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X