Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Griezmann, Pemain Terbaik La Liga Edisi September

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 06:45 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 2 Oktober 2016.
JOSE JORDAN/AFP
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 2 Oktober 2016.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga edisi September 2016. Pemain 25 tahun itu pun kian lapar untuk merengkuh penghargaan lainnya pada masa mendatang.

Sepanjang September, pemain tim nasional Prancis itu membukukan lima gol, serta berjasa mengantarkan Atletico ke puncak klasemen sementara La Liga lewat tiga kemenangan dan sekali imbang.

Dengan meraih penghargaan Pemain Terbaik La Liga pada September, Griezmann pun terpacu untuk bermain lebih baik lagi.

"Saya sangat senang menerima hadiah ini. Hal ini menunjukkan bahwa saya berada di jalur yang benar, dengan mencetak gol, dan membantu tim. Semoga ini menjadi yang pertama dari banyak penghargaan lainnya," ujar Griezmann.

"Saya menikmati banyak hal dan kepercayaan diri. Namun, saya masih belum mencapai tingkat tertinggi. Perjalanan masih jauh, dan saya akan mengerahkan semua yang saya miliki untuk menjadi pemain terbaik La Liga," tutur dia.

Sejak bergabung ke Atletico pada 2014, Griezmann menunjukkan peningkatan produktivitas yang signifikan.

Saat masih memperkuat Real Sociedad selama lima tahun, Griezmann butuh 202 laga untuk mencetak 52 gol. Namun saat di Atletico, Griezmann sanggup menorehkan 63 gol dalam 115 partai.

La Liga tak hanya memberikan penghargaan bulanan kepada pemain. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, juga mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik La Liga edisi September.

Valverde terpilih karena sukses membangkitkan Bilbao setelah dua kekalahan pada awal musim. Bilbao memenangi empat laga beruntun yang seluruhnya digelar pada September.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Liga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X