Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Candreva, Mesin Assist Pantang Mogok

By Minggu, 16 Oktober 2016 | 07:20 WIB
Gelandang tim nasional Italia, Antonio Candreva, resmi bergabung ke Inter Milan pada Rabu (3/8/2016) waktu setempat.
Dok. Inter Milan
Gelandang tim nasional Italia, Antonio Candreva, resmi bergabung ke Inter Milan pada Rabu (3/8/2016) waktu setempat.

Selain Mauro Icardi, Antonio Candreva pantas menyandang status salah satu pemain terbaik Internazionale sejauh ini di 2016-2017. Bila Icardi jagoan dalam mencetak gol, Candreva mesin assist bagi Inter. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Mantan pemain Lazio itu merupakan salah satu dari enam pemberi assist terbanyak hingga pekan ketujuh Serie A musim ini, yaitu tiga kali. Kreativitas Candreva di level klub menular ke tim nasional.

Sayap kanan berusia 29 tahun itu melepas assist untuk dua gol Ciro Immobile dalam kemenangan 3-2 Italia atas Masedonia (9/10/2016). Inter tentunya berharap sang mesin assist mempertahankan prestasinya ketika menjamu Cagliari (16/10/2016). Candreva sedang puasa menyumbang assist di dua penampilan terakhir di semua kompetisi bagi I Nerrazzuri.

Jika mesin Candreva tidak mogok, Icardi bakal menjadi rekannya yang paling bahagia. Pasalnya, Candreva penyumbang assist terbanyak dari gol Icardi. Total dua dari tiga assist Candreva di liga musim ini ditujukan buat bomber berusia 23 tahun itu.

Melawan Cagliari, besar kemungkinan Candreva kembali berkontribusi nyata. Dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Cagliari, pemain kelahiran Kota Roma itu membuat tiga gol dan dua assist.

Semakin menekankan pentingnya kontribusi Candreva, klub yang ia bela tidak pernah kalah setiap kali Candreva mencetak gol atau assist versus Cagliari.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X