Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa Sedih Batal Balapan di Jepang

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 14 Oktober 2016 | 19:23 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berjalan setelah terjatuh pada latihan kedua GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016).
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berjalan setelah terjatuh pada latihan kedua GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, harus kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi tulang selangka (collarbone) kanan yang patah.

Pedrosa mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016).

"Saya jelas sedih atas apa yang terjadi karena saya sangat menantikan balapan di Jepang, di sirkuit yang menjadi markas Honda dan merupakan salah satu favorit saya," kata Pedrosa.

Pedrosa merupakan salah satu dari beberapa pebalap yang mengalami kecelakaan pada sesi latihan kedua. Beberapa pebalap menyebut suhu yang turun drastis sebagai penyebab.

"Saya baru keluar untuk menjalani run terakhir ketika tiba-tiba kehilangan cengkeraman ban belakang saat masuk tikungan 11. Ketika akhirnya ban mendapatkan cengkeraman lagi, saya terlempar ke atas," ujar Pedrosa.

"Tak banyak yang bisa dikatakan. Sekarang, saya ingin fokus pada pemulihan supaya bisa kembali memacu motor secepat mungkin," ujar pebalap 31 tahun tersebut.

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan Pedrosa untuk memulihkan cederanya baru akan diketahui setelah operasi dilakukan.

Setelah GP Jepang, persaingan musim ini akan berlanjut pada GP Australia, pekan depan. Setelah itu, GP Malaysia digelar pekan berikutnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X