Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penggagal Penalti Terbanyak dalam Sejarah La Liga Berharap Dapat Kontrak Anyar

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Oktober 2016 | 09:16 WIB
Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, menggagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu malam atau Minggu (10/5/2015) dini hari WIB.
GERARD JULIEN/AFP
Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, menggagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu malam atau Minggu (10/5/2015) dini hari WIB.

Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, yang baru saja mengukuhkan diri sebagai kiper paling banyak menggagalkan penalti pada sepanjang sejarah La Liga, kini tengah berharap mendapat kontak anyar dari klubnya.

Kontrak Alves yang saat ini masih berlaku bersama Valencia baru akan berakhir pada Juli 2019. Namun, kiper berusia 31 tahun itu sudah mengungkapkan sangat menginginkan kontrak baru.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesetiaan Alves kepada Valencia. Meskipun, kiper asal Brasil itu sempat terpinggirkan dan berada di dalam daftar jual klub pada musim panas 2016 akibat sering mengalami cedera.

Selain itu, saat ini banyak klub yang mulai tertarik untuk memboyong Alves. Salah satunya adalah FC Barcelona.

"Saya ingin memperpanjang durasi kontrak saya dengan Valencia. Saya akan mengambil segala kesempatan yang ada, tetapi itu semua tergantung kepada klub," kata Alves kepada Cadena Cope.

"Apa yang terjadi pada musim panas ini adalah masa lalu dan saya sangat senang berada di sini. Saya ingin tinggal lebih lama lagi di kota ini untuk waktu yang lama," ujarnya.

Baca Juga:

Selan berbicara soal kontrak, Alves pun berkomentar tentang rahasianya menghentikan 19 tendangan penalti dari 39 percobaan lawan.

"Semua ini adalah soal pertempuran psikologis antara kiper dan eksekutor. Anda perlu memprediksi apa yang akan ia melakukan," tutur Alves.

"Saya juga tidak mempelajari mereka secara mendalam. Ekspresi wajah eksekutor mengatakan banyak hal," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Cadena Cope


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X