Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertemuan Klopp dan Mourinho, Mulai dari Kisah Robin Hood hingga Simpati Kolega

By Anju Christian Silaban - Kamis, 13 Oktober 2016 | 20:56 WIB
Juergen Klopp dan Jose Mourinho bertemu saat Borussia Dortmund melawan Real Madrid pada partai semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, 24 April 2013.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Juergen Klopp dan Jose Mourinho bertemu saat Borussia Dortmund melawan Real Madrid pada partai semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, 24 April 2013.

 Partai Premier League antara Liverpool dan Manchester United, Senin (17/10/2016), bakal menjadi pertemuan keenam Juergen Klopp dan Jose Mourinho.

Menoleh ke belakang, Klopp unggul berkat catatan tiga kemenangan. Sebaliknya, Mourinho cuma meraup satu kemenangan atas koleganya dari Jerman itu.

Lebih hebat lagi, Klopp meraup rentetan kemenangan tersebut dengan status non-unggulan. Dia mencatat dua kemenangan di antaranya bersama Borussia Dortmund, yang secara mengejutkan melaju ke final Liga Champions.

Pada fase tersebut, Klopp melancarkan perang urat syaraf dengan intensif. Dia bahkan menyebut Dortmund sebagai Robin Hood yang mencuri kesempatan dari tim kaya.

Satu kemenangan tersisa dialami Klopp musim lalu. Ketika itu, Mourinho masih menangani Chelsea yang berstatus juara bertahan Premier League.

Tidak seperti duel sebelumnya, tensi pada pertemuan terakhir cenderung menurun. Bahkan, Klopp sempat melemparkan simpati kepada Mourinho, yang terancam pemecatan ketika itu.

Berikut ini adalah lima duel Klopp vs Mourinho:

 

Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid, fase grup Liga Champions, Oktober 2012

Juergen Klopp memenangi duel pertamanya melawan Jose Mourinho. Gol Borussia Dortmund dicetak oleh Robert Lewandowski dan Marcel Schmelzer. Adapun Real Madrid membalas lewat Cristiano Ronaldo.

Hasil ini membuat Dortmund menggusur Madrid dari puncak klasemen Grup D.

Apa kata Mourinho setelah laga?

"Kami tidak boleh merasa puas dengan kekalahan ini, tetapi tidak perlu mendramatisirnya. Kami masih berada di posisi kedua klasemen."

 

Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund, fase grup Liga Champions, November 2012

Penantian Mourinho untuk meraih kemenangan pertama atas Klopp masih berlanjut. Bahkan, dia hampir saja menelan kekalahan andai Mesut Oezil tidak mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit terakhir.

Apa kata Mourinho seusai pertandingan?

"Kami melakukan dua kesalahan besar pada paruh pertama. Mereka pun membunuh Anda."

 


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X