Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Arsenal Benarkan Rencana Kembali ke Bundesliga

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 Oktober 2016 | 05:29 WIB
Ekspresi kapten Arsenal, Per Mertesacker, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 5 Maret 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi kapten Arsenal, Per Mertesacker, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 5 Maret 2016.

Kapten utama Arsenal, Per Mertesacker, telah membahas soal kemungkinan dirinya hengkang. Bek berusia 32 tahun itu berencana untuk kembali bermain di Bundesliga bersama Werder Bremen.

Kabar mengenai ketertarikan Bremen kepada Mertesacker sempat berhembus pada pekan lalu. Hal ini juga dikarenakan posisi pemain asal Jerman itu di Arsenal yang sudah semakin terpinggirkan.

Keberadaan Mertesacker seakan telah terlupakan dengan kehadiran Shkodran Mustafi. Performa nama terakhir yang disebut berjalan dengan lancar bersama Laurent Koscielny sebagai manara kembar di jantung pertahanan tim.

Pada musim ini, Mertesacker sama sekali belum pernah tampil untuk Arsenal lantaran menderita cedera lutut. Ia dikabarkan baru akan kembali pulih pada Desember 2016.

Baca Juga:

Jika situasi di Arsenal tidak sesuai dengan keinginannya, kemungkinan besar Mertesacker akan segera hengkang pada jendela transfer Januari 2017.

Jika Mertesacker menginginkan hengkang, peluang Arsenal untuk menahan sang pemain pun sangat kecil. Pasalnya, kontrak mantan pemain Hannover dan Bremen itu berakhir pada JUni 2017.

Kini, Mertesacker telah membenarkan soal rencana hengkang ke Bremen. Perkataan ini diucapkan Mertesacker kepada kapten Bremen, Clemens Fritz.

"Kami sudah berbicara mengenai hal ini (kembali ke Bremen). Kabar ini akan menjadi sangat bagus bagu klub," ucap Fritz kepada Bild.

Ide kembali ke Bundesliga memang sempat terlintas di pikiran Mertesacker. Ia pernah mengatakan bakal mempertimbangkan opsi tersebut sebelum menutup karier profesionalnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5166412723001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X