Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Akan Kembali Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

By Fifi Nofita - Rabu, 12 Oktober 2016 | 19:08 WIB
Suasana bagian dalam Stadion Si Jalak Harupat dilihat dari tribun penonton. Gambar diambil pada 25 Februari 2015.
ERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Suasana bagian dalam Stadion Si Jalak Harupat dilihat dari tribun penonton. Gambar diambil pada 25 Februari 2015.

Persib Bandung akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk menjamu lawan-lawannya pada sisa pertandingan putaran kedua TSC 2016.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, pertandingan kandang terdekat yang akan dilakoni skuat Maung Bandung di stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung ini yakni menjamu Persegres Gresik, 22 Oktober mendatang.

Umuh menilai, Persib seperti kehilangan karakter bermainnya saat melakoni pertandingan kandang di luar Bandung. Maung Bandung sendiri saat ini sudah bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

"Bener memang hilang auranya, kalau setelah ini (Bhayangkara FC) walaupun saya tidak hadir (di Jalak Harupat) setelah ini kami main di Bandung, dan mungkin lawan Persegres di Jalak walaupun saya tidak hadir di sana," kata Umuh, Rabu (12/11/2016).

Kembalinya Persib ke Stadion Si Jalak Harupat diharapkan bisa menambah motivasi bermain Atep dkk dan mengangkat prestasi Maung Bandung yang saat ini berada di papan bawah.

Baca Juga:

"Mudah-mudahan membawa keberkahan dan kebaikan," harapnya.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, dari segi biaya memang lebih murah menggelar laga di luar Bandung, walaupun tim Maung Bandung harus mengeluarkan biaya untuk penginapan.

Pengeluaran tim kebanggaan bobotoh ini lebih ringan, karena menurutnya biaya untuk keamanan tiga kali lebih murah jika dibandingkan dengan menggelar laga di Bandung.

"Sebetulnya, kalau biaya jauh lebih ringan di sini, meskipun di luar Bandung. Stadion sama yah (harganya), cuma biaya keamanannya saja lebih murah. Kalau izin sama dari Polda sama mudah, tapi ke bawahnya paling mudah di sini kalau tingkat Polres. Walaupun sewa hotel juga tetap lebih murah di sini," ungkapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X