Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Minim Bobot Juara

By Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:02 WIB
Francesco Totti dalam laga Serie A melawan FC Crotone di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Francesco Totti dalam laga Serie A melawan FC Crotone di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.

Komentar bekas Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini, patut ditindaklanjuti klub jika mereka ingin sukses.

Penulis: Riemantono Harsojo

Sabatini men atakan bahwa kelemahan skuat Roma adalah minimnya mentalitas kemenan an. Melihat pencapaian I Lupi (Si Serigala) pada ti a musim terakhir, pendapat tersebut tidak keliru.

Di Serie A 2014/15, Roma asuhan Rudi  Garcia mampu menempel san  juara Juventus. Namun, ketika kompetisi memasuki fase penting  I Lupi malah sulit menang , termasuk ketika bertemu tim seperti Parma atau Empoli.

Di Serie A 2015/16, Roma lebih berantakan. Kondisi membaik ketika Luciano Spalletti ditunjuk sebagai pelatih baru, tapi sudah terlambat.

Musim ini, I Giallorossi masih tidak stabil. Pasukan Spalletti sulit meraih kemenangan di partai tandang. Pada klasemen di  giornata tujuh, Roma sudah tertinggal lima poin dari Juventus.

Untuk memenangi perlombaan panjang  seperti Serie A, yang  diperlukan tidak hanya sederet pemain berteknik hebat. Tim juga memerlukan perlu pemain bermental juara, pemain yang terbiasa menjalani tekanan harus menang setiap pekan.

Dibanding Juventus, Roma minim pemain seperti itu. I Lupi memang  punya Francesco Totti. Tapi, penyerang  berusia 40 tahun tidak bisa sendirian membuat seluruh tim punya mental juara.

Pekan lalu kepada Corriere dello Sport ia mengaku tak memiliki kemampuan untuk men atur semua orang  di skuat sehingga merasa tak pantas menjadi pelatih.

Miralem Pjanic yang hijrah dari Roma ke Juventus pada Juli 2016 pun men akui atmosfer di Tim Serigala dengan di Torino berbeda. “Ketika tiba di Vinovo saya merasakan mental spesial ini,” ujar Pjanic kepada La  Gazzetta dello Sport.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.706


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X