Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edy Rahmayadi, Kurangi Pemakaian Jasa Asing

By Jumat, 14 Oktober 2016 | 13:15 WIB
Edy Rahmayadi, berjanji tak tebang pilih dalam menegakkan aturan.
KUKUH WAHYUDI/BOLA /JUARA.NET
Edy Rahmayadi, berjanji tak tebang pilih dalam menegakkan aturan.

Pangkostrad Edy Rahmayadi kaget saat mengetahui bayaran pelatih asing berlisensi A UEFA minimal Rp2 juta per pertandingan. Itu salah satu temuan yang membuatnya ingin mendorong tim-tim dalam negeri untuk mengurangi pemborosan dana dengan memakai jasa orang asing.

Penulis: Persiana Galih

Keinginan itu menjadi prioritas utama Edy dalam membangun PSSI jika terpilih sebagai ketua umum dalam Kongres PSSI, Senin (17/10).

"Nanti saya akan bekerja sama dengan Menteri Pendidikan untuk menyiapkan kurikulum pelatih seperti yang dimiliki Eropa, terutama beberapa perguruan tinggi yang punya fakultas olahraga," tutur Edy.

Dengan begitu, ia akan merumuskan aturan agar pelatih yang dipakai PSSI harus lulusan perguruan tinggi tersebut.

Tak hanya itu, ia pun akan mendorong Menteri Pendidikan untuk merumuskan kurikulum wasit. Sama seperti pembinaan pelatih, kurikulum wasit pun akan dimasukkan di beberapa perguruan tinggi.

"Untuk sementara waktu, PSSI pakai saja wasit TNI dan Polri. Sementara wasit lain harus punya ijazah studi wasit untuk bisa memimpin pertandingan lagi," kata pria berusia 55 tahun ini.

Baca Juga:

Umum PSSI, Edy pun akan meminta bantuan pemerintah untuk menambah jumlah stadion bertaraf internasional di seluruh belahan Indonesia.

"Saya akan menghadap Menteri Dalam Negeri untuk membuat kesepakatan tentang pembangunan satu lapangan sepak bola di setiap provinsi. Lapangannya harus sekelas Stadion Gelora Bung Karno," katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.706


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X