Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Akhiri Rentetan 14 Kemenangan pada Kualifikasi di Kandang Slovenia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Oktober 2016 | 04:04 WIB
Aksi kiper Inggris, Joe Hart (tengah), saat menyelamatkan gawang tim dari percobaan pemain Slovenia dalam pertandingan Grup F kuakifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia, pada Selasa (11/10/2016).
JOE KLAMAR/AFP
Aksi kiper Inggris, Joe Hart (tengah), saat menyelamatkan gawang tim dari percobaan pemain Slovenia dalam pertandingan Grup F kuakifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia, pada Selasa (11/10/2016).

Inggris gagal meraih hasil sempurna saat ditahan imbang 0-0 oleh Slovenia di Stadion Stozice pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, Selasa (11/10/2016). Hasil ini membuat mereka gagal melanjutkan tren menang pada babak kualifikasi antarnegara. 

Inggris tampil lebih mendominasi pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola. Jumlah peluang dan percobaan yang dilepaskan The Thee Lions juga cukup banyak dengan 12 percobaan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Slovenia yang tampil lebih banyak di bawah tekanan justru mampu menciptakan lebih banyak peluang. Tercatat ada 13 percobaan dengan tiga sepakan on target.

Slovenia bahkan beberapa kali mampu membahayakan gawang Inggris melalui Josip Ilicic dan dan Bostjan Cesar. Beruntung bagi Inggris, kiper Joe Hart tampil gemilang dan sukses mengamankan gawang dari kebobolan.

Baca Juga:

Sedangkan peluang terbaik Inggris didapat melalui Danny Rose dan Jesse Lingard pada babak kedua. Namun, usaha tersebut gagal berbuah gol akibat melenceng dan berhasil ditepis kiper Jan Oblak.

Hasil imbang ini tetap membuat Inggris bercokol di puncak klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin. Sedangkan Slovenia juga tetap berada di posisi ketiga dengan lima poin, kalah selisih gol dari Lithuania yang menang 2-0 atas Malta.

Bagi Inggris, hasil ini juga mengakhiri torehan sempurna mereka setelah melalui 14 pertandingan kualifikasi turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia) tanpa pernah kalah.

Terakhir kali Inggris gagal menang saat bertandang ke Stadion NSK Olimpijskyj, Kiev, menghadapi tuan rumah Ukraina yang berakhir imbang tanpa gol pada 11 September 2013.

Slovenia 0-0 Inggris


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X