Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebijakan Khas Jose Mourinho Kembali Menulai Korban

By Rabu, 12 Oktober 2016 | 10:32 WIB
Bek Manchester United, Marcos Rojo (kiri), memberi selamat kepada Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang FC Zorya Luhansk dalam laga Grup A Liga Europa 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 September 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Marcos Rojo (kiri), memberi selamat kepada Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang FC Zorya Luhansk dalam laga Grup A Liga Europa 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 September 2016.

Jargon don't change the winning team (jangan mengubah tim pemenang) merupakan pedoman yang masih dipegang Jose Mourinho. Hal itu juga diterapkannya di Manchester United

Penulis: Sem Bagaskara

Musim ini, tercatat Mourinho telah dua kali mempertahankan susunan starter timnya. Kejadian pertama muncul pada pekan kedua dan ketiga Premier League 2016-2017.

Kombinasi sebelas awal tim yang menekuk Southampton (2-0) muncul lagi pada pekan berikut ketika mereka menuai tripoin di markas Hull City (1-0). Mourinho kembali tak mengutak-atik susunan pemainnya pada pekan keenam dan ketujuh melawan Leicester (4-1) dan Stoke (1-1).

Konsistensi adalah kunci Mourinho menuju trofi. Resep serupa ia gunakan saat mengantar Chelsea memenangi titel Premier League 2014-2015.

Baca Juga:

Manajer asal Portugal itu sangat jarang membongkar pasang skuatnya. Bahkan, terdapat enam pemain Chelsea waktu itu yang bisa dibilang berlabel tak tersentuh.

Mereka adalah Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, Nemanja Matic, dan Cesc Fabregas. Keenam nama itu mencatat lebih dari 30 penampilan di Premier League 2014-2015.

Bukan hal yang aneh jika kini di Man United terdapat enam pemain yang telah menembus 500 menit tampil di lapangan, yakni Zlatan Ibrahimovic 630 menit), David De Gea (630), Eric Bailly (630), Antonio Valencia (602), Daley Blind (540), dan Paul Pogba (540).

Tiga nama pertama bahkan selalu bermain penuh dalam tujuh pekan awal EPL 2016/17. Lantaran Mourinho mengandalkan pemain yang itu-itu saja, sebaran menit tampil di United menjadi kurang merata.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X