Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Belgia Diwarnai Kekesalan Courtois terhadap Hazard

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 12 Oktober 2016 | 05:43 WIB
Pemain tim nasonal Belgia, Eden Hazard (kiri) and Yannick Carrasco, merayakan gol saat melawan Siprus dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion GSP, Nicosia, pada 6 September 2016.
SAKIS SAVVIDES/AFP
Pemain tim nasonal Belgia, Eden Hazard (kiri) and Yannick Carrasco, merayakan gol saat melawan Siprus dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion GSP, Nicosia, pada 6 September 2016.

Kemenangan telak 6-0 yang diraih Belgia kontra Gibraltar pada laga Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyisakan cerita tidak mengenakkan antara Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Belgia menang 6-0 lewat hat-trick Christian Benteke, serta tambahan gol dari Dries Mertens, Eden Hazard, dan Axel Witsel. Hasil tersebut menempatkan Belgia di posisi pertama klasemen sementara Grup H dengan angka sembilan, hasil selalu menang pada tiga laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Namun, kemenangan skuat Roberto Martinez tersebut dihiasi kemarahan kiper Thibaut courtois terhadap Hazard. Courtois menilai bahwa rekan seklubnya di Chelsea tersebut hampir membuat Belgia gagal mengakhiri laga tanpa kebobolan.

"Saya kesal dengan Hazard karena dia sempat melakukan backheel, padahal dia tidak perlu melakukan hal tersebut. Saya tentu saja ingin gawang saya bersih dari gol," kata Courtois.

Dia pun sempat berteriak ke rekan-rekan setimnya untuk menjaga fokus selama pertandingan.

"Saya tidak mau kebobolan, jadi saya meneriaki para pemain lain. Mereka paham kami harus tetap fokus dan menghormati lawan. Sekarang kami punya waktu 1,5 tahun untuk menyiapkan diri menuju Piala Dunia," tutur Courtois.

Belgia punya kans memperpanjang tren kemenangan mereka pada babak kualifikasi pada November 2016 mendatang, ketika menjamu Estonia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X