Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Bergabung dengan Dortmund, Dembele Ungkap Ingin ke Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 11 Oktober 2016 | 20:00 WIB
Aksi Ousmane Dembele bersama Borussia Dortmund di pertandingan uji coba melawan Sunderland di Cashpoint Arena pada 5 Agustus 2016.
(DENIZ CALAGAN/GETTY IMAGES)
Aksi Ousmane Dembele bersama Borussia Dortmund di pertandingan uji coba melawan Sunderland di Cashpoint Arena pada 5 Agustus 2016.

Striker muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, mengungkapkan keinginannya untuk berseragam FC Barcelona. Akan tetapi, ia merasa belum siap saat ini.

Dembele merupakan pemain yang didatangkan Dortmund pada musim panas lalu dari Rennes dengan ikatan kontrak selama lima tahun hingga 2021. Sebelum memilih bergabung dengan Dortmund, penyerang berusia 19 tahun ini juga diminati banyak klub elite Eropa termasuk Barcelona.

Di Dortmund, Dembele langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Ia selalu memainkan dalam setiap pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Dembele berharap dapat terus meningkatkan talenta dan memberikan banyak kontribusi signifikan secara konsisten untuk Dortmund. Hal itu ingin didapatkan hingga dia merasa siap pindah ke Barcelona.

Baca Juga:

"Tidak sekarang karena saya lebih dulu ingin berkembang dan menjadi sosok protagonis setiap pekan. Namun, suatu hari nanti saya akan bermain untuk Barcelona," kata Dembele seperti dilansir Mundo Deportivo.

Sejauh musim ini, Dembele baru mengoleksi satu gol dari 10 penampilan dalam semua kompetisi.

Dembele merupakan pemain muda dengan talenta menjanjikan, terutama saat masih berseragam Rennes.

Musim 2015-2016 adalah musim perdana Dembele di Ligue 1. Sebelumnya dia bermain untuk tim junior Rennes.

Pada musim debutnya, Dembele mencetak 12 gol dan 5 assist untuk klub tersebut. Dia pun dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Prancis.

[video]http://video.kompas.com/e/5163393111001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X