Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Yakin Hamilton Masih Punya Motivasi Tinggi

By Selasa, 11 Oktober 2016 | 14:02 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas asal Jerman, Nico Rosberg (tengah) merayakan hasil finis di urutan pertama pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/2016). Rekan satu timnya asal Inggris, Lewis Hamilton (kiri), finis di urutan ketiga.
YUYA SHINO/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes AMG Petronas asal Jerman, Nico Rosberg (tengah) merayakan hasil finis di urutan pertama pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/2016). Rekan satu timnya asal Inggris, Lewis Hamilton (kiri), finis di urutan ketiga.

Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, menegaskan bahwa rekan satu timnya, Lewis Hamilton, masih punya motivasi tinggi dan fokus penuh menjalani sisa musim Formula 1 2016.

Rosberg berkata demikian untuk menanggapi munculnya komentar bahwa Hamilton dengan sengaja "merusak diri sendiri" menyusul insiden yang menimpanya pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 Oktober lalu.

Hamilton harus berhenti ketika tengah memimpin balapan karena kerusakan mesin. Balapan tersisa 15 putaran saat insiden itu terjadi.

Akhir pekan kemarin, Hamilton melakukan kesalahan saat start balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka. Start dari posisi ke-2, Hamilton merosot ke urutan ke-8.

Dia akhirnya finis di urutan ketiga, di belakang Rosberg dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

"Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, tetapi saya katakan bahwa di balik itu semua, dia masih fokus seperti biasanya, dan memang selalu seperti itu, terutama setelah kejadian di Malaysia," kata Rosberg tentang Hamilton.

Rosberg bahkan mengatakan bahwa Hamilton bekerja selama berjam-jam, lebih lama dari yang biasanya dia lihat selama beberapa bulan terakhir, demi bisa melakukan putaran lebih cepat saat balapan.

Baca Juga:

"Saya melihat dia sangat termotivasi dan fokus. Saya tidak melihat dia 'merusak diri sendiri'. Lewis yang saya lihat sangat termotivasi dan fokus," kata Rosberg menambahkan.

Rosberg memenangi empat dari lima balapan terakhir. Dia kini berada di puncak klasemen sementara pebalap dengan 313 poin, unggul 33 angka atas Hamilton yang mengisi posisi kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X