Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Slovenia Ingin Rooney Tak Bermain

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 10 Oktober 2016 | 23:25 WIB
Kapten Inggris, Wayne Rooney, berduel dengan Jan Gregus dari Slovakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Trnava, Slovakia, 4 September 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Kapten Inggris, Wayne Rooney, berduel dengan Jan Gregus dari Slovakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Trnava, Slovakia, 4 September 2016.

Pelatih tim nasional Slovenia, Srecko Katanec, mengaku senang seandainya Wayne Rooney dicadangkan oleh timnas Inggris saat kedua tim tampil di pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Stozice, Ljubljana, pada Selasa (11/10/2016).

Sumber yang dimiliki Sky mengungkapkan bahwa Wayne Rooney akan tampil dari bangku cadangan pada pertandingan nanti.

Indikasi itu juga muncul seusai pelatih pelatih Gareth Southgate menyatakan tak gentar untuk mencadangkan Rooney bila hal itu memang dibutuhkan tim.

Baca juga:

Srecko Katanec pun berharap Rooney tak bermain pada laga nanti. Sebab, menurutnya Rooney adalah pemain yang bisa merusak misi timnya meraih kemenangan.

"Saya tidak terkejut seandainya dia dicadangkan. Wayne Rooney adalah pemimpin untuk tim ini. Dia merupakan kapten berpengalaman dan sebuah keputusan sulit untuk mencadangkan atau mencoretnya," kata Katanec.

Meski begitu, Katanec berharap timnya tidak berfokus kepada masalah Rooney. Dia berharap timnya bisa bermain dengan gembira demi meraih kemenangan.

"Setiap lini Inggris sangat berkualitas. Kami menduga laga yang sulit pada setiap aspek. Inggris diperkuat pemain yang sangat cepat dan sangat cepat juga dalam transisi menyerang ke bertahan. Namun, kami tidak takut menghadapi pertandingan ini atau takut kalah," tuturnya.

Inggris lebih diunggulkan memenangi pertandingan. Dari empat pertemuan terakhir kedua tim, Inggris selalu sukses memetik kemenangan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X