Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akademi Man City Berlakukan Aturan Soal Warna Sepatu

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 10 Oktober 2016 | 20:58 WIB
Pemain Manchester City, Kelechi Iheanacho , selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth pada partai lanjutan Premier League, Sabtu (17/9/2016)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City, Kelechi Iheanacho , selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth pada partai lanjutan Premier League, Sabtu (17/9/2016)

Manchester City membuat aturan menarik untuk pemain akademi. Klub berjulukan The Citizens tersebut melarang semua pemain U-18 untuk mengenakan sepatu berwarna-warni.

City mengharuskan pemain mengenakan sepatu berwarna hitam. Hal tersebut bertujuan agar tidak ada perbedaan level antarpemain.

Kepala Akademi Manchester City, Jason Wilcox, mengatakan aturan ini diberlakukan agar pemain bisa saling menghormati.

"Bagi saya, tidak ada yang lebih buruk jika melihat pesepak bola terkenal tidak menghormati orang lain. Ya, Anda harus iklas tetapi Anda harus bisa menghormati orang lain," kata Wilcox.

"Tak peduli apakah anak-anak berbicara dengan pembersih atau CEO, kami menuntut mereka menunjukkan rasa hormat," sambungnya.

City sendiri memiliki sejumlah pemain spektakuler dari hasil produk akademi seperti Kelechi Iheanacho, Aleix Garcia, Tosin Adarabioyo, Angelino, Pablo Maffeo, dan Angus Gunn.

Wilcox berharap semua pemain akademi bisa memperkuat tim utama pada suatu saat nanti.

"Tujuan kami adalah memiliki sebuah skuad inti yang diperkuat pemain dari akademi kami. Bukan hanya itu, kami juga menginginkan ada pemain berdarah Mancunian di tim," ujar Wilcox.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X