Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda Butuh Performa Terbaik untuk Kalahkan Prancis

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 11 Oktober 2016 | 00:22 WIB
Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, memberikan instruksi kepada pemainnya di pertandingan melawan Republik Ceska pada kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Amsterdam Arena pada 13 Oktober 2015.
(DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)
Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, memberikan instruksi kepada pemainnya di pertandingan melawan Republik Ceska pada kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Amsterdam Arena pada 13 Oktober 2015.

Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind (55), yakin timnya butuh performa terbaik untuk bisa menang atas Prancis di Amsterdam Arena, Senin (10/10/2016) waktu setempat.

Belanda dan Prancis merupakan dua tim unggulan dalam persaingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A. Kedua tim saat ini sama-sama mengemas empat poin dari dua pertandingan pertama.

Jelang partai tersebut, Blind cukup optimistis anak asuhnya bisa memetik hasil positif dari Prancis. Ia menilai ada kelemahan di Prancis yang memungkinkan untuk dimanfaatkan.

Kelemahan yang dimaksud adalah tingginya level permainan menyerang Prancis sehingga bisa membuat ruang cukup terbuka di lini pertahanan.

Baca Juga:

"Kami ingin memenangi pertandingan dan itu memungkinkan apabila kami bisa menampilkan level permainan terbaik. Prancis memiliki kelemahan dan kami perlu memanfaatkannya," ujar Blind seperti dilansir Football Oranje.

"Akan tetapi, kami harus menampilkan permainan terbaik sejak awal pertandingan. Prancis lawan sulit yang terbiasa bermain di partai-partai besar," kata dia.

Di laga Grup A sebelumnya, tim Oranye berhasil menuai hasil positif dari Belarusia dengan memperoleh kemenangan 4-1, Jumat (7/10/2016).

Kendati demikian, orang tua kandung dari bek Manchester United, Daley Blind, ini justru mengungkapkan kekecewaannya terkait performa yang diperlihatkan anak asuhnya.

"Kami memulai jalannya pertandingan dengan baik pada 30 sampai 35 menit pertama. Namun, setelah itu kami bermain ceroboh. Anda tidak boleh melakukan itu di pertandingan melawan tim besar karena bisa berakibat fatal," ucap Blind seusai pertandingan melawan Belarusia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Oranje


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X