Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Lagi, Irfan Bachdim Ungkap Isi Hati

By Segaf Abdullah - Senin, 10 Oktober 2016 | 19:57 WIB
Penyerang timnas Indonedia, Irfan Bachdim (kiri) dan winger Zulham Zamrun (kanan), saat merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Penyerang timnas Indonedia, Irfan Bachdim (kiri) dan winger Zulham Zamrun (kanan), saat merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Penyerang tim nasional (timnas) Indonesia, Irfan Haarys Bachdim, mengungkapkan isi hatinya setelah mencetak gol ke gawang Vietnam dalam laga uji coba yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Lolos dari jebakan offside, Irfan Bachdim mencetak gol kedua Indonesia pada menit ke-28 setelah meneruskan sepakan Zulham Zamrun.

"Membuat gol selalu menyenangkan. Tetapi, membuat gol dengan logo Garuda di dada terasa amat spesial," begitu yang tertulis dalam akun instagram Bahcdim, @ibachdim, Senin (10/10/2016).

"Tetapi yang terpenting adalah performa tim. Kami bisa melihat dan belajar dari pertandingan kemarin," lanjutnya.

Sebelumnya, Bahcdim juga mencatatkan namanya di papan skor pada laga uji coba kontra Malaysia, 6 September 2016. Saat itu, gol dan assist-nya sukses mengantarkan kemenangan perdana tim Garuda pasca-sanksi FIFA.

"Kami sebagai tim berusaha sekuat tenaga dan mencoba memberikan yang terbaik untuk negara ini," kata pemain berusia 28 tahun itu.

Irfan Bachdim dkk dijadwalkan melakoni dua laga uji coba sebelum bertarung di Piala AFF 2016. Pada Jumat (4/11/2016), Indonesia akan beruji coba kontra Myanmar dan Selasa (8/11/2016) bakal bertandang ke Vietnam.

Sedangkan Piala AFF 2016 akan bergulir pada 19 November-17 Desember mendatang. Pada turnamen dua tahunan tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Saat dihubungi JUARA, Bahcdim mengatakan tengah bersantai bersama keluarganya di Jakarta dan akan kembali ke Jepang pada pukul 16.00 WIB.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X