Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Sadio Mane Sering Tersenyum di Lapangan

By Septian Tambunan - Senin, 10 Oktober 2016 | 15:11 WIB
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, bertepuk tangan seusai pertandingan Premier League melawan Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 1 Oktober 2016.
GEOFF CADDICK/AFP
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, bertepuk tangan seusai pertandingan Premier League melawan Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 1 Oktober 2016.

Winger Liverpool FC, Sadio Mane, mengaku mengidolai Ronaldinho sehingga membuat dirinya sering tersenyum ketika merumput.

Ronaldinho merupakan salah satu pesepak bola terhebat kelahiran Negeri Samba. Dia telah merengkuh beragam gelar baik di level klub maupun tim nasional.

Raihan trofi Liga Champions (2006) bersama FC Barcelona dan Piala Dunia (2002) dengan Brasil menjadi sejumlah piala prestisius yang Ronaldinho miliki. Bahkan, dia pernah menggenggam Ballon d'Or pada 2005.

Ronaldinho pun dikenal sebagai pemain yang ramah lantaran sering tersenyum. Rangkaian catatan tersebut membikin Sadio Mane terinspirasi.

"Beberapa orang mengatakan saya jarang tersenyum. Saya pikir itu salah. Saya sering tersenyum dan tertawa saat latihan karena saya menikmati sepak bola," ujar Mane seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (9/10/2016).

Baca Juga:

"Ronaldinho selalu melakukannya dan saya selalu mencoba meniru dia. Saya pikir pesepak bola mempunyai banyak alasan untuk tersenyum karena kami memiliki pekerjaan yang diinginkan semua orang," tutur Mane lagi.

Mane terbilang cukup cepat beradaptasi dengan strategi manajer Juergen Klopp.

Mendarat di Anfield dari Southampton dengan banderol 41,2 juta euro (sekitar Rp 597,9 miliar) pada 1 Juli 2016, Mane sudah mengemas tiga gol dan tiga assist dari tujuh laga di semua kompetisi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X