Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Sebut Laga Kontra Makedonia Sangat Aneh

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Oktober 2016 | 11:16 WIB
Ekspresi kiper Italia, Gianluigi Buffon, saat meminta rekan-rekannya untuk lebih tenang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Makedonia di Stadion Filip II, Skopje, Makedonia, pada Minggu (9/10/2016).
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper Italia, Gianluigi Buffon, saat meminta rekan-rekannya untuk lebih tenang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Makedonia di Stadion Filip II, Skopje, Makedonia, pada Minggu (9/10/2016).

Italia berhasil menang 3-2 secara susah susah payah atas Makedonia pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Filip II, Minggu (9/10/2016). Bagi Gianluigi Buffon, laga tersebut sangat aneh.

Italia berhasil menang berkat gol-gol dari Andrea Belotti (menit ke-24) dan Ciro Immobile (75', 90+2'). Meski demikian, Makedonia sempat unggul 2-1 berkat gol Ilija Nestorovski (57') dan Ferhan Hasani (59').

Keunggulan Makedonia itu terjadi akibat blunder gelandang Marco Verratti dalam mengoper bola serta kegagalan Filippo Bernardeschi dalam mempertahankan bola hinga membuat lini pertahanan kewalahan mengatasi serangan balik lawan.

Selain itu, para pemain Italia juga seakan membiarkan para pemain Makedonia membangun permainan dan serangan dengan mudah. Hal ini adalah salah satu alasan yang membuat Buffon berkata laga ini sangat aneh bagi Gli Azzurri.

Baca Juga:

"Pertandingan yang sangat aneh," tutur Buffon kepada Rai Sport seusai laga.

"Kami memimpin, kemudian tidak mampu mengendalikan situasi dengan benar, dan mempersilakan lawan memiliki terlalu banyak peluang mencetak gol. Hal itu adalah sesuatu yang tidak biasanya kami lakukan," ujarnya.

Meski demikian, Buffon menyebut kemenangan ini sangat bermakna bagi Italia. Keberhasilan membalikkan keadaan hingga menit akhir telah menunjukan bahwa para pemain Gli Azzurri tidak pernah menyerah demi memastikan kemenangan.

"Di luar soal hasil, kami dapat memetik sesuatu dari pertandingan ini. Para pemain selalu memberikan hati serta jiwa mereka dan terkadang mampu mendatangkan hasil lebih baik dari apa yang layak kami dapatkan

Hasil ini membuat Italia mampu terus menguntit poin Spanyol sebagai penguasa Grup G dengan poin sama. Gli Azzurri hanya kalah jumlah produktivitas gol dari La Roja.

[video]http://video.kompas.com/e/5162989821001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X