Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Mandzukic Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

By Beri Bagja - Senin, 10 Oktober 2016 | 11:01 WIB
Reaksi penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, setelah menjebol gawang Kosovo dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Loro Borici Stadium, Shkoder, 6 Oktober 2016.
GENT SHKULLAKU/AFP
Reaksi penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, setelah menjebol gawang Kosovo dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Loro Borici Stadium, Shkoder, 6 Oktober 2016.

Sebiji gol Mario Mandzukic ke gawang Finlandia, Minggu (9/10/2016), cukup melesatkan Kroasia ke puncak klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA.

Gol tunggal Mandzukic di kandang Finlandia itu juga membuatnya sejajar dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, serta duet pemain subur, Robert Lewandowski (Polandia) dan Thomas Mueller (Jerman).

Kuartet tersebut sama-sama mengoleksi 4 gol pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA sejauh ini.

Jumlah itu menempatkan mereka di puncak daftar raja gol sementara. Khusus bagi Mandzukic, dia menambah koleksinya menjadi 4 gol hanya dari dua laga terakhir!

Di Tampere Stadium, markas Finlandia, Mandzukic menanduk masuk bola dari jarak dekat pada babak pertama.

Sebelum menentukan kemenangan Kroasia atas Finlandia, striker Juventus berusia 30 tahun itu membuka keran gol dengan ukiran hat-trick ke gawang Kosovo (6/10/2016). Ketika itu, Kroasia menang besar dengan skor 6-0.  

Baca Juga:

Media Italia menilai catatan 4 gol Mandzukic cuma dalam 4 hari bersama timnas menjadi pembungkam kritik yang sempurna atas ketumpulannya di klub.

Penyerang jangkung beralias Super-Mario belum kunjung bikin gol setelah melakoni 6 partai Serie A 2016-2017 di Juventus.

Bekal ketajaman di ajang kualifikasi ini membuat Mandzukic dijagokan menularkannya buat Juve.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X