Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verratti Akui sebagai Penyebab Italia Kemasukan Gol

By Senin, 10 Oktober 2016 | 07:31 WIB
Marco Verratti mencoba merebut bola dari pemain Makedonia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Skopje, Minggu (9/10/2016).
ROBERT ATANASOVSKI/AFP
Marco Verratti mencoba merebut bola dari pemain Makedonia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Skopje, Minggu (9/10/2016).

Gelandang Marco Verratti mengaku sebagai pemain yang bersalah atas terjadinya gol Makedonia ke gawang Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, dia juga memuji mentalitas timnya untuk bangkit. 

Italia menang 3-2 saat melawat ke Stadion Philip II dalam pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016).

Gli Azzurri - julukan Italia - sempat unggul terlebih dahulu melalui Andrea Belotti pada menit ke-24. Namun, tuan rumah bisa membalikkan keadaan lewat Ilija Nestorovski (57') dan Ferhan Hasani (59').

Gol pertama Makedonia diakui Verratti merupakan kesalahannya. Dia salah mengumpan sehingga membuat Nestrovski mencetak gol dan berbalik unggul 142 detik berselang.

"Gol itu merupakan kesalahan saya. Kami sebenarnya mengendalikan permainan sampai kesalahan saya itu," ujar pemain berusia 23 tahun itu kepada Rai Sport.

"Gol tersebut menimbulkan rasa percaya diri bagi pemain Makedonia dan membuat kami tertekan selama 10 menit," tutur gelandang Paris Saint-Germain itu.

Ciro Immobile tampil menjadi pahlawan Italia. Dia memborong dua gol penentu kemenangan Gli Azzurri - julukan Italia - pada menit ke-75 dan menit kedua injury time.

"Namun, para pemain membuktikan diri bahwa kami merupakan tim tangguh. Saya senang dengan hasil akhir dan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan lagi," tutur Verratti.

 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X