Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Wales Akhirnya Kebobolan

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 10 Oktober 2016 | 04:20 WIB
Gareth Bale menunjukkan kekagetannya seusai tendangan bebas dia gagal menembus gawnag Georgia, Minggu (9/10/2016).
GEOFF CADDICK/AFP
Gareth Bale menunjukkan kekagetannya seusai tendangan bebas dia gagal menembus gawnag Georgia, Minggu (9/10/2016).

Wales mengalami kejutan tak menyenangkan pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016). Mereka untuk pertama kalinya mengalami kebobolan di kandang sendiri pada laga kualifikasi kompetisi antarnegara.

Hal itu terjadi saat Georgia menahan imbang Wales 1-1 di Cardiff. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Gareth Bale, ketangguhan tembok Wales di kandang sendiri akhirnya runtuh pada menit ke-57 oleh Tornike Okriashvili.

Gol Okriashvili menghentikan catatan 481 menit Wales tak kemasukan pada laga di kandang sendiri dalam ajang kualifikasi antarnegara.

Hasil ini membuat status Wales untuk sementara tertahan di peringkat ketiga Grup D. Dengan lima poin, mereka tertinggal dari Serbia dan Rep Irlandia yang sama-sama mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan Grup G, Italia dan Spanyol sama-sama meraih kemenangan. Hasil ini membuat kedua tim memimpin klasemen sementara dengan 7 poin tetapi Spanyol berada di posisi teratas karena keunggulan selisih gol.

Di Grup I, Kroasia dan Islandia juga mengoleksi 7 poin dari tiga laga. Mereka unggul dua poin atas Ukraina yang juga belum terkalahkan.

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (9/10/2016):

GRUP D

Wales 1-1 Georgia (Gareth Bale 10' ; Tornike Okriashvili 57')

Moldova 1-3 Irlandia (Igor Bugayev 45' ; Shane Long 2', James McClean 69', 76')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X