Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Pensiun, Messi Diyakini Bisa Bawa Argentina Juara

By Nugyasa Laksamana - Senin, 10 Oktober 2016 | 07:45 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uruguay, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.
JUAN MABROMATA/AFP
Lionel Messi melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uruguay, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.

Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, meyakini bahwa Lionel Messi pantas mencicipi gelar juara sekaliber Piala Dunia sebelum memutuskan pensiun dari karier internasional.

Messi sempat frustrasi dan mengakhiri kariernya bersama Argentina setelah gagal tiga kali beruntun dalam partai final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016.

Namun, Bauza memengaruhi keputusan Messi tersebut. Bauza melakukan pembicaraan empat mata dengan Messi, hingga akhirnya sang pemain batal pensiun dari timnas pada Agustus lalu.

Dengan kembalinya Messi ke skuat Argentina, Bauza optimistis bahwa megabintang FC Barcelona itu layak merengkuh gelar juara internasional sebelum benar-benar pensiun pada masa mendatang.

"Saya bertemu Messi bukan untuk meyakinkan dia. Saya yakin, dalam sebuah obrolan pasti selalu ada kemungkinan yang muncul. Saya menemui dia, bersama dengan Javier Mascherano, di Ciutat Esportiva (tempat latihan Barcelona)," kata Bauza kepada Sport, Minggu (9/10/2016).

"Saya merasa bahwa Messi masih memiliki banyak hal yang bisa diberikan kepada tim. Dia layak pensiun dengan cara lain, yakni mengakhiri karier internasionalnya sebagai juara," ujar Bauza menambahkan.

Saat ini, Messi sedang dalam tahap pemulihan cedera paha. Ia diperkirakan sudah bisa beraksi kembali memperkuat Barcelona pada pertengahan Oktober 2016.

Bauza pun berharap Messi tak lagi mengalami kendala pada fisiknya. Terlebih lagi, Argentina akan melakoni dua partai berat kualifikasi Piala Dunia 2018 pada November mendatang, yakni melawan Brasil (10 November) dan Kolombia (15 November).

Messi menjalani debutnya bersama tim senior Argentina pada Agustus 2005. Sejauh ini, dia sudah menorehkan 114 penampilan dan sukses mencetak 56 gol untuk negaranya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X