Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI-nya Inggris Undang Roberto Mancini, Kode buat Calon Pelatih?

By Beri Bagja - Minggu, 9 Oktober 2016 | 07:30 WIB
Roberto Mancini (kiri) mendapatkan anugerah yang dipersembahkan oleh legenda Italia, Gianni Rivera, dalam acara FIGC Hall of Fame Award di Florence, 22 Februari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Roberto Mancini (kiri) mendapatkan anugerah yang dipersembahkan oleh legenda Italia, Gianni Rivera, dalam acara FIGC Hall of Fame Award di Florence, 22 Februari 2016.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengundang Roberto Mancini untuk menghadiri laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara timnas Inggris lawan Malta di Wembley, London, Sabtu (8/10/2016).

Hadirnya Mancini di tribune Wembley diterjemahkan media lokal sebagai kode upaya FA menjalin kontak dengan salah satu calon kuat manajer anyar The Three Lions, julukan timnas Inggris.

Mancini, 51 tahun, sedang tak terikat klub mana pun setelah berpisah dengan Inter Milan menjelang musim kompetisi 2016-2017.

Peramu taktik asal Italia itu tak membeberkan bocoran apa pun mengenai kontak dengan FA. Ia hanya memublikasikan video singkat kondisi di Wembley menjelang pertandingan.

"Di Stadion Wembley untuk partai Inggris lawan Malta!" Begitu kicauan singkat Mancini di akun Twitter pribadi, @robymancio.

Laga kontra Malta menjadi partai pertama Inggris di bawah asuhan caretaker Gareth Southgate. 

Baca Juga:

Dia mendapat tugas memimpin Three Lions setelah FA merumahkan manajer sebelumnya, Sam Allardyce, akibat kasus manipulasi tentang kepemilikan pemain oleh pihak ketiga pada September lalu.

PSSI-nya Inggris tersebut sedang mengaudisi sejumlah kandidat pelatih tetap sebagai penerus Allardyce.

Selain Mancini dan Southgate, sederet nama yang muncul di antaranya Steve Bruce (tanpa klub), Eddie Howe (Bournemouth), Alan Pardew (Crystal Palace), Juergen Klinsmann (Timnas AS), sampai Gary Neville (eks Valencia) dan Ralf Rangnick (Direktur RB Leipzig).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X