Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Rodriguez Diharapkan Tampil Kontra Uruguay

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 9 Oktober 2016 | 05:28 WIB
Aksi gelandang Kolombia, James Rodriguez, saat melawan Kosta Rika dalam laga Copa America 2016 di stadion NRG, Houston, 11 Juni 2016.
BOB LEVEY/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Kolombia, James Rodriguez, saat melawan Kosta Rika dalam laga Copa America 2016 di stadion NRG, Houston, 11 Juni 2016.

Pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman, mengatakan terlalu dini untuk menyatakan pemain Real Madrid, James Rodriguez, akan absen pada partai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Selasa (11/10/2016) waktu setempat.

Kolombia akan tampil sebagai tuan rumah melawan Uruguay di Stadion Metropolitano Roberti Melendez. Pada laga tersebut skuat besutan Pekerman terancam kehilangan James Rodriguez.

James mengalami masalah cedera betis saat melakukan pemanasan bersama Madrid ditahan imbang 1-1 Eibar, akhir pekan lalu. Namun, ia tetap melakukan perjalanan untuk bergabung dengan skuat Kolombia.

Saat Kolombia memetik kemenangan 1-0 atas Paraguay, Kamis (6/10/2016) waktu setempat, James tidak ada dalam skuat Kolombia.

Kendati demikian, Pekerman yakin James masih berpeluang bermain di partai kontra Uruguay.

Baca Juga:

"James melakukan proses pemulihan yang sama seperti saat bersama klubnya. Kami akan memantaunya setiap hari, menunggu adanya pemulihan secara alami," kata Pekerman seperti dilansir ESPN.

"Kami belum berbicara soal jangka waktu. Saya hanya ingin kembali mengatakan bahwa kami melakukan segala upaya dengan cara profesional," ucapnya.

Presiden Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF), Ramon Jesurun, memastikan pihaknya melakukan koordinasi secara baik dengan tim medis Real Madrid terkait perawatan cedera James.

"Ia tidak akan bermain jika tidak dalam kondisi 100 persen. Tim medis Real Madrid telah menghubungi kami. Semuanya dikoordinasikan dengan Madrid," ucap Jesurun.

Saat ini Kolombia menempati posisi keempat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan kemasan 16 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Uruguay yang menempati posisi pertama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X