Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricciardo Frustrasi Saat Sesi Kualifikasi

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 20:15 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, sedang bersiap di pit sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2016).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, sedang bersiap di pit sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2016).

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mengaku frustasi saat menjalani sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2016).

Ricciardo menyelesaikan sesi dengan menempati urutan ke-6. Dia tertinggal 0,06 detik dari rekan satu timnya, Max Verstappen.

"Sejujurnya, saya melakukan apa yang saya bisa," kata Ricciardo kepada Sky Sports yang dilansir Motorsport, Sabtu (8/10/2016).

"Kami mengalami masalah emisi selama sesi kualifikasi dan hal tersebut sedikit membuat frustrasi. Selain itu, saya sedikit lebih lambat di trek lurus jika dibandingkan hasil pekan lalu," ucap Ricciardo.

Meskipun ada masalah di mobilnya, Ricciardo tidak menyerah "Mudah-mudahan tidak ada pengaruhnya kita lihat saja," ujarnya.

Pada balapan GP Jepang, pebalap asal Australia ini naik satu grid dengan start di posisi ke-5.

Dia naik posisi karena Sebastian Vettel (Ferrari) dijatuhi hukuman turun tiga grid setelah terlibat insiden saat start pada GP Malaysia, Minggu (2/10/2016).

"Kami mendapatkan posisi setelah Seb memiliki penalti. Bagaimanapun kami menargetkan meraih dua baris pertama," ujar Ricciardo yang pekan lalu menjadi juara GP Malaysia itu.

"Saya menghadapi balapan GP Jepang dengan optimistis. Saya tidak berpikir mereka (Mercedes) akan menjadi dominan besok," aku Ricciardo.

Balapan GP Jepang akan berlangsung Minggu (9/10/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (12.00 WIB).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X