Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berry/Rian Raih Tiket Final Thailand Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 15:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, ketika berlaga pada babak perempat final Thailand Terbuka menghadapi Hoon Thuen How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Nimibutr Stadium, Jumat (7/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, ketika berlaga pada babak perempat final Thailand Terbuka menghadapi Hoon Thuen How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Nimibutr Stadium, Jumat (7/10/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, berhasil melangkah ke babak final Thailand Terbuka setelah mengalahkan Lim Khim Wah/Ong Jian Guo (Malaysia), dengan 21-17, 21-18, pada laga semifinal yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Sabtu (8/10/2016).

Berry/Rian memulai gim pertama dengan baik setelah mengamankan interval pertama dengan 11-7.

Selepas interval, Lim/Ong berusaha mengejar ketinggalan menjadi 10-11. Namun, Berry/Rian terus melaju dengan mencetak tiga angka beruntun menjadi 14-10.

Selanjutnya, kedua pasangan saling bersaing ketat untuk merebut poin hingga Lim/Ong mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Setelah itu, pergerakkan Berry/Rian yang cepat dalam menyambar bola membuat mereka menguasai jalannya pertandingan hingga berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, Berry/Rian memimpin 5-2, namun Lim/Ong bermain lebih agresif hingga berhasil memangkas selisih poin menjadi 8-9.

Setelah itu, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga imbang 17-17.

Berry/Rian kemudian kembali menemukan permainan terbaik mereka dengan mencetak empat angka beruntun dan memastikan tiket final.

Bagi Berry/Rian, ini merupakan laga terakhir mereka sebagai pasangan. Berry selanjutnya akan dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, sedangkan Rian akan berpartner dengan Hendra Setiawan.

Pada babak final yang berlangsung Minggu (9/10/2016), Berry/Rian akan menghadapi wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Takuto/Yuki melangkah ke partai puncak setelah mengatasi pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 21-19, 24-22.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X