Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolombia Berharap ke Daya Ledak James

By Sabtu, 8 Oktober 2016 | 12:14 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, pada 14 Mei 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, pada 14 Mei 2016.

James Rodriguez. Nama ini meninggalkan kenangan buruk di benak para pemain Uruguay, terutama bagi mereka yang ikut ambil bagian dalam skuat Piala Dunia 2014, seperti Edinson Cavani, Diego Godin, dan Fernando Muslera.

Penulis: Indra Citra Sena

Apa pasal? James adalah pendepak Uruguay dari babak 16 besar Piala Dunia 2014. Sepasang gol gelandang berusia 25 tahun itu sudah lebih dari cukup untuk menyudahi kiprah Los Celeste alias Si Biru Langit.

Salah satu gol James ke gawang Uruguay bahkan terpilih menjadi yang terbaik sepanjang turnamen sehingga dia berhak menerima penghargaan dari FIFA.

Menjelang pertandingan kontra Uruguay, Selasa (11/10/2016), kondisi James diberitakan siap tempur.

Dia sempat mengalami masalah otot, tapi kemungkinan besar bisa masuk starting line-up karena sudah berangsur pulih.

Kolombia tentu sangat berharap kepada James sampai-sampai rela mengorbankan laga terdahulu kontra Paraguay. James memang tak turun di laga di mana Kolombia menang 1-0 berkat gol injury time Edwin Cardona tersebut.

Tenaga bintang Real Madrid itu benar-benar disiapkan buat meladeni Uruguay.

Bisa dimaklumi mengingat Uruguay adalah pemuncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Daya ledak James layaknya dua tahun silam di Brasil bisa membawa peruntungan bagus bagi Kolombia.

Terlebih Kolombia berniat membalas kekalahan telak 0-3, yang terjadi setahun lalu di markas Uruguay.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X