Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer: Jerman Tanpa Penyerang? Tidak Masalah

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 Oktober 2016 | 23:01 WIB
Kapten dan kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, dalam konferensi pers jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C melawan Republik Ceko.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Kapten dan kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, dalam konferensi pers jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C melawan Republik Ceko.

Juara Piala Dunia 2014, Jerman, tidak punya penyerang saat berhadapan dengan Republik Ceska pada laga Kualifikasi Piala Dunia Grup C di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (8/10/2016). Namun, kapten Die Mannschaft, Manuel Neuer (30), tidak khawatir.

Penyerang VfL Wolfsburg, Mario Gomez, sedianya akan menjadi ujung tombak Jerman pada kualifikasi Piala Dunia. Namun, Gomez undur diri dari skuat Jerman karena mengalami cedera.

Neuer menyayangkan absennya Gomez, tetapi optimistis skuatnya tetap sanggup mencetak gol.

"Kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Tim kami sangat fleksibel dan saya harap semua pemain bisa menyumbang gol melawan Ceska," kata Neuer.

Meski memercayai penuh rekan-rekannya di lini serang Jerman, kiper FC Bayern tersebut tidak mau menganggap enteng Ceska. Menurut Neuer, Ceska bisa bermain sangat defensif.

"Ceska adalah lawan terberat kami di Grup C. Jerman harus bisa membuat lini pertahanan mereka sibuk demi menang dan menjaga tempat di posisi pertama klasemen," tutur Neuer.

Jerman saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Grup C berkat kemenangan 3-0 atas Norwegia pada 4 September lalu. Adapun Ceska berbagi posisi ketiga bersama Irlandia Utara dengan perolehan satu poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker, DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X