Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tsunami Mini di Korsel, Begini Kabar Keluarga Pilar Impor Persija

By Segaf Abdullah - Jumat, 7 Oktober 2016 | 12:28 WIB
Duo pemain asing asal Korsel yakni gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak (kanan) dan gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo (kiri), saat bersua di depan ruang ganti pemain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Duo pemain asing asal Korsel yakni gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak (kanan) dan gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo (kiri), saat bersua di depan ruang ganti pemain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016).

Gelandang impor Persija Jakarta asal Korea Selatan (Korsel), Hong Soon-hak, turut berduka dengan jatuhnya korban jiwa pascabencana topan Chaba yang menghantam pesisir Korsel, Rabu (5/10/2016). Selain itu, dia juga memastikan bahwa keluarganya baik-baik saja.

Berdasarkan kabar yang dihimpun dari berbagai sumber, topan Chaba terjadi di Pulau Jeju sejak Selasa (4/10/2016) lalu menyapu Busan dan Ulsan sehari berselang.

Diberitakan, lima orang tewas dan satu hilang akibat angin topan yang menimbulkan efek seperti tsunami kecil itu. Selain itu, banyak pula bangunan yang hancur.

"Ya, saya turut prihatin dengan adanya bencana ini hingga jatuhnya korban jiwa. Jujur, saya belum melihat rekaman video yang memperlihatkan bencana tersebut," ucap Hong Soon-hak kepada JUARA di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (6/10/2016).

Di sisi lain, Soon-hak bersyukur karena keadaan keluarganya di Korsel aman-aman saja. Diketahui, tempat tinggal pemain berusia 36 tahun itu bukan di wilayah yang terkena dampak musibah tersebut.

"Di Korsel, saya tinggal di Seoul. Syukurlah keluarga saya baik-baik saja. Tetapi, saya turut sedih dengan adanya musibah ini," katanya.

Sementara itu, Soon-hak dkk harus kembali fokus ke Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Pada pekan ke-21, Persija bakal ditantang Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X