Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ventura: Italia Seharusnya Bisa Memenangi Laga

By Jumat, 7 Oktober 2016 | 07:01 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, memberi instruksi pada laga kontra Spanyol, Kamis (6/10/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, memberi instruksi pada laga kontra Spanyol, Kamis (6/10/2016).

Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, menilai timnya punya peluang untuk meraih kemenangan pada laga konta Spanyol. Namun, dia tetap mensyukuri hasil imbang 1-1 kontra Spanyol, Kamis (6/10/2016). 

Bermain di Stadion Juventus, Italia tertinggal terlebih dahulu oleh gol Vitolo pada menit ke-55. Gol itu tercipta lantaran Gianluigi Buffon melakukan kesalahan antisipasi.

Namun, setelah gol tersebut, Italia bangkit. Daniele De Rossi menjadi sosok protagonis bagi Gli Azzurri - julukan Italia setelah mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih pada menit ke-82.

"Spanyol selalu dianggap favorit. Namun, laga ini menunjukkan hal yang lain kepada kita," ujar Ventura kepada Rai Sport, seusai pertandingan.

"Kami menyadari, jika punya keinginan kuat, tim ini pasti bisa. Jika bisa bekerja lebih keras daripada malam ini, kami bisa menjadi pemenang," ucap suksesor Antonio Conte itu.

Italia memang sempat berada dalam tekanan karena Spanyol mendominasi penguasaan bola. De Rossi dkk baru bangkit setelah tersengat akibat gol lawan.

"Kami mengalami kerugian karena tegang. Spanyol memang mendominasi permainan, tetapi gol mereka terjadi karena kebetulan," kata Ventura.

"Saya pikir ini hasil yang bagus mengingat kami dililit sejumlah cedera pemain. Kini, saya punya waktu 48 jam lagi untuk memulihkan tim sebelum laga selanjutnya," tuturnya lagi.

Italia akan menghadapi Makedonia pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016). Pada hari yang sama, Spanyol akan melawat ke markas Albania, pemuncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X