Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Beraksi, Pebalap FIM Bersantai di Pantai

By Suci Rahayu - Jumat, 7 Oktober 2016 | 07:59 WIB
Sebanyak 22 pebalap dari 13 negara yang ambil bagian di ajang FIM Asia Supermoto 2016 mengunjungi Pantai Batu Bekung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (06/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Sebanyak 22 pebalap dari 13 negara yang ambil bagian di ajang FIM Asia Supermoto 2016 mengunjungi Pantai Batu Bekung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (06/10/2016).

Sebanyak 22 pebalap dari 13 negara yang ambil bagian pada ajang FIM Asia Supermoto 2016 mengunjungi Pantai Batu Bekung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Acara ini digelar hanya beberapa hari sebelum mereka turun ke lintasan.

Para pebalap dari berbagai negara nampak sangat menikmati kunjungan ini. Mereka begitu enjoy menikmati suasana pantai. Sesekali, mereka juga nampak mengambil foto baik sendiri maupun bersama dengan rekan-rekannya.

Pihak penyelenggara mengaku sengaja memboyong para pebalap ke pantai sebelum beraksi di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu-Minggu (08-09/10/2016) mendatang.

"Kami sengaja ke pantai dengan dua tujuan. Yang pertama tentu saja murni karena tujuan olahraga. Saya pikir para pebalap akan semakin enjoy setelah ke pantai sebelum pertandingan," kara Ketua Pelaksana FIM Asia Supermoto 2016, Endiatmo Widagdo.

Tujuan kedua, sambung Endiatmo, tak lain adalah untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Indonesia, khususnya Kabupaten Malang. Ia berharap ada sinergi positif antara even balapan dengan promosi pariwisata yang ujungnya akan memberi dampak positif pada banyak pihak.

"Kami ingin mencontoh event-event olahraga lain bisa menyandingkan olahraga dengan pariwisata. Dengan begitu, mungkin juga kami bisa berkontribusi untuk menambah geliat ekonomi warga lokal," sambung Endiatmo.

FIM Asia Supermoto 2016 seri Malang ini diselenggarakan atas kerjasama FIM Asia dan Pemkab Malang dengan leading sector Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain di Indonesia, gelaran ini digelar di Australia, Filipina dan Malaysia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X