Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Higuain Tidak Peduli Dikritik

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 6 Oktober 2016 | 07:06 WIB
Reaksi Gonzalo Higuain setelah kehilangan kesempatan gol melawan Chili dalam laga Copa America Centenario di MetLife Stadium 26 Juni 2016.
MIKE STOBE/GETTY IMAGES
Reaksi Gonzalo Higuain setelah kehilangan kesempatan gol melawan Chili dalam laga Copa America Centenario di MetLife Stadium 26 Juni 2016.

Gonzalo Higuain (28) tidak akan terpengaruh dengan adanya kritik yang ditujukan kepadanya terkait performa bersama tim nasional Argentina. Dia tetap yakin dengan penampilannya selama berbalut kostum Albiceleste, julukan Argentina.

Higuain merupakan pencetak gol terbanyak keenam sepanjang sejarah Argentina dengan torehan 30 gol.

Akan tetapi, kegagalan striker Juventus ini mencetak gol dalam tiga pertandingan final di ajang besar membuat Argentina selalu gagal menjadi juara. Higuain pun mulai mendapatkan kritik.

"Orang punya hak untuk mengkritik dan mencemooh jika itu membuat mereka merasa lebih baik," ucap Higuain seperti dilansir ESPN.

Baca Juga:

"Jika mencetak gol Anda hebat, namun jika tidak mereka akan mengatakan Anda sangat buruk. Namun, saya tidak pernah meragukan kemampuan sendiri dan terus melangkah," kata dia.

Dalam tiga tahun terakhir Argentina selalu berhasil mencapai final pada ajang Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015, 2016.

Saat Piala Dunia 2014, Albiceleste gagal menjadi juara seusai kalah 0-1 kontra Jerman. Sementara itu, dalam final Copa America 2015 dan 2016 Argentina selalu kalah adu penalti melawan Cile dengan skor 1-4 dan 2-4 setelah dua kali bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Higuain akan kembali memperkuat Argentina dalam dua pertandingan terdekat di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Edgardo Bauza akan melawan Peru, Kamis (6/10/2016) dan Paraguay, Selasa (11/10/2016) waktu setempat.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X