Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Malaysia Coret Kiper yang Dibobol Boaz dan Bachdim

By Segaf Abdullah - Kamis, 6 Oktober 2016 | 03:17 WIB
Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015.
MANAN VATSYAYANA/AFP
Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015.

Pelatih tim nasional (timnas) Malaysia, Ong Kim Swee, mencoret kiper Khairul Fahmi Che Mat untuk laga uji coba kontra Singapura, Jumat (7/10/2016). Sebelumnya, kiper berusia 27 tahun itu dibobol tiga gol oleh duo penyerang Indonesia, Boaz Solossa dan Irfan Bachdim di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Selain Khairul Fahmi, empat pemain juga tidak disertakan yakni duo fullback Matthew Davies dan Ronny Harun, bek Ahmad Khuzaimi Piee, serta gelandang Nasir Basharudin.

Namun, kelimanya masih berpeluang kembali ke skuat Harimau Malaysia, julukan timnas Malaysia, untuk laga uji coba versus Afghanistan, Selasa (11/10/2016).

Mereka tidak disertakan untuk pertandingan melawan Singapura karena masih dalam proses pemulihan cedera. Namun, tidak ada penjelasan mengapa Khairul Fahmi tidak masuk skuat.

Baca juga:

Diketahui, Matthew tengah bermasalah dengan kesehatan, sedangkan Nasir cedera pangkal paha, dan Ronny terganggu dengan cedera punggung, begitu pernyataan pelatih Ong Kim Swee.

"Saya akan membawa 26 pemain ke Singapura. Mereka akan kami persiapkan untuk menjamu Afghanistan," ucap Kim Swee, Selasa (4/10/2016).

Menjelang Piala AFF 2016 (19 November-17 Desember), persiapan timnas Malaysia terus mendapat gangguan. Mulai dari cedera dan pensiun dadakan beberapa pemain bintangnya.

Lalu, sang pelatih berseteru dengan petinggi klub kaya Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Pada babak penyisihan turnamen dua tahunan tersebut, Malaysia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan pemenang babak kualifikasi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Utusan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X