Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez Bisa Singkirkan Olivier Giroud

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 6 Oktober 2016 | 10:50 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol bersama dua rekannya, Alexis Sanchez (kiri) dan Alex Oxlade-Chamberlain, dalam laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.
BEN STANSALL/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol bersama dua rekannya, Alexis Sanchez (kiri) dan Alex Oxlade-Chamberlain, dalam laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.

Performa pemain Arsenal, Alexis Sanchez, bersama klub asal London Utara tersebut berpotensi mengirim rekan setimnya, Olivier Giroud, ke bangku cadangan The Gunners.

Selama tujuh pekan pertama Premier League, Giroud belum menjadi starter untuk Arsenal.

Apalagi, dia sempat mengalami cedera jari kaki saat Arsenal bermain melawan Paris Saint-Germain pada 13 September 2016 lalu di Stadion Parc de Princes, Paris.

Untuk mengisi posisi Giroud, Sanchez diplot sebagai penyerang tunggal.

Hasilnya, pemain asal Cile tersebut mencetak lima gol dan memberikan empat assist di semua ajang.

Bek Arsenal, Laurent Koscielny, tidak urung merasa situasi Giroud menjadi lebih rentan.

"Saya dan Giroud terlambat bergabung setelah Piala Eropa dan butuh waktu lebih lama untuk kembali fit. Sekarang, Alexis Sanchez tampil sangat bagus dan agak sulit untuk menggesernya dari posisi starter," kata Koscielny jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Bulgaria di Stade de France.

Kompatriot Giroud di tim nasional Prancis tersebut pun mendukung penyerang berusia 30 tahun itu untuk segera kembali ke performa terbaiknya dan membuktikan bahwa dia tetap layak dipercaya.

"Saya kenal Olivier. Dia pernah mengalami hal lebih buruk dan kita semua tahu kekuatan mentalnya. Musim ini masih panjang dan dia akan punya kesempatan membuktikan diri," kata Koscielny.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X