Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembahasan soal Posisi Bermain Bikin Rooney Jenuh

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 4 Oktober 2016 | 23:32 WIB
Wayne Rooney melakukan pemanasan saat Manchester United melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
ANTHONY DEVLIN/AFP
Wayne Rooney melakukan pemanasan saat Manchester United melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).

Perdebatan mengenai posisi bermain membuat Wayne Rooney (30) lelah. Ia pun menegaskan akan bermain di posisi manapun sesuai instruksi pelatih.

Sejatinya, Rooney adalah seorang penyerang. Namun, posisi bermainnya berubah menjadi gelandang sejak Manchester United ditangani oleh Louis van Gaal.

Perubahan posisi bermain juga dialami Rooney di level tim nasional. Sontak, hal itu menimbulkan perbincangan dan kerap dibahas oleh sejumlah media.

Rooney mengaku sudah jenuh dengan pembicaraan tersebut. Ia pun menekankan di hadapan awak media bahwa hanya pelatih yang bisa menentukan perannya di lapangan.

"Saya merasa sedikit lelah dengan pertanyaan apakah saya bermain sebagai striker, gelandang, atau nomor 10. Saya sudah menjawab pertanyaan itu berkali-kali, dan jawaban saya sama," kata Rooney.

"Saya akan bermain sesuai dengan keinginan manajer. Saya tak menentukannya sendiri. Saya hanya meyakini instruksi yang diberikan Gareth Southgate (Manajer Inggris), dan saya akan mengerahkan kemampuan terbaik," ucapnya.

Dalam dua pertandingan terakhir bersama Manchester United, Rooney hanya dijadikan pemain cadangan oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

Baca Juga:

Terkait keputusan tersebut, Rooney memang mengaku agak kecewa. Akan tetapi, Rooney bisa menerimanya dengan lapang dada.

"Sebagai pesepak bola, tentu saja Anda ingin bermain. Ini adalah pekerjaan saya. Saya mencintai sepak bola, dan saya suka terlibat di dalam tim," tutur Rooney.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X