Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Arema Diminta untuk Tenang

By Ovan Setiawan - Selasa, 4 Oktober 2016 | 20:01 WIB
Striker Arema, Cristian Gonzales (tengah) menguasai bola saat timnya dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016) sore.
Dok. PT GTS
Striker Arema, Cristian Gonzales (tengah) menguasai bola saat timnya dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016) sore.

Hasil imbang Arema Cronus melawan Mitra Kukar berimbas pada semakin ketatnya persaingan di papan atas klasemen sementara TSC 2016. Manajemen tim berjulukan Singo Edan pun meminta pemainnya untuk tetap tenang menghadapi persaingan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan, timnya tidak terpengaruh dengan kian ketatnya persaingan yang ada. Dia juga ingin timnya tetap fokus menjalani pertandingan.

”Bagi Arema, semua ini sebenarnya tidak membawa pengaruh. Kami fokus pada tim sendiri dan pertandingan Arema,” ucap Ruddy.

Persaingan papan atas TSC A semakin ketat karena lima tim teratas saat ini memiliki peluang untuk saling gusur. Sebab, jarak poin klub-klub itu terpaut sedikit saja.

Baca juga:

Madura United yang berada di puncak klasemen punya modal 41 poin, tetapi hanya terpaut satu poin di atas Arema. Lalu di bawah Arema, ada Persipura Jayapura yang mengumpulkan 39 poin.

Klub asal Papua itu disusul dua tim lain, Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC, yang masing-masing mengumpulkan 37 dan 36 poin.

Demi menebus kegagalan meraup poin penuh di kandang, Arema dituntut untuk memenangi pertandingan terdekatnya. Mereka akan away ke kandang Persegres Gresik United pada Jumat (7/10/2016).

”Target kami tentu adalah memetik poin penuh di setiap pertandingan, termasuk nanti saat melawan Persegres,” tutur Ruddy.

Catatan tandang Arema pada TSC 2016 tergolong bagus. Mereka sudah menorehkan tiga kali kemenangan dalam laga tandang. Pertama, Arema menang 1-0 atas  PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, 12 Juni 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X