Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Efek Timnas Indonesia, Madura United Diuntungkan Dibanding Persib

By Fifi Nofita - Rabu, 5 Oktober 2016 | 01:15 WIB
Duel yang melibatkan Gelandang sayap Persija, Abrzial Umanailo (kiri), dan bek tengah Persib, Yanto Basna (kanan), dua debutan pada laga Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Duel yang melibatkan Gelandang sayap Persija, Abrzial Umanailo (kiri), dan bek tengah Persib, Yanto Basna (kanan), dua debutan pada laga Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai Madura United memiliki keuntungan jelang menjamu skuat Maung Bandung. Sebab, pemain Madura United hanya satu yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia untuk laga internasional.

Madura United yang ditangani Gomes de Olivera memiliki komposisi pemain yang lebih komplet dari Persib pada laga akhir pekan ini. Sebab, Persib bakal main tanpa dua andalannya, Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun.

Dua pemain ini dipanggil memperkuat timnas Indonesia yang bersiap ke Piala AFF 2016. Madura United akan menjamu Persib pada laga putaran kedua TSC di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016).

"Mereka bisa bermain dengan komposisi yang biasa yang dimainkan sekarang. Sementara itu, kami kehilangan dua pemain sehingga cukup berpengaruh. Apalagi, keduanya yang sering jadi andalan kami," kata Djadjang Nurdjaman, Selasa (4/10/2016).

Baca juga:

Saat menghadapi Persib, penyerang Madura United, Engelberd Sani dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, kekuatan mereka akan tetap bagus. Karena komposisi pemain yang dimiliki Madura United cukup merata.

"Ada informasi kalau Engelberd Sani tidak main karena akumulasi kartu. Kami antisipasi penggantinya termasuk Gilang (Ginarsa)," tuturnya.

"Pemain itu (Gilang) kelihatannya selalu jadi pemain inti. Saya juga tahu kemampuan Gilang, nanti saya akan beri tahu pemain," ucap Djanur, sapaan Djadjang.

[video]http://video.kompas.com/e/5154656835001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X